Seringkali kita manusia merasa Tuhan tidak adil terhadap diri kita. Bahkan dengan kekecewaan itu membuat kita selalu memaksakan kehendak kita kepada Tuhan agar Tuhan menuruti semua yang kita dia tahu apa yang kita butuhkan, harapkan. Padahal kita perlu tahu dan pahami bukan kita yang menciptakan Tuhan melainkan Tuhanlah yang meniciptakan dan membesarkan kita.

Ketika kita memaksakan sesuatu kepadanya dan tidak dituruti kita sering mengatakan bahwa “kenapa yah Tuhan mengirimkan aku kedunia ini” raja Daud pun pernah mengalami hal demikian. dirinya beberpa kali menangis sambil berlutut dan berdoa kepada Tuhan karena kekecewaan kepada Tuhan karena dia lahir dari istri yang tidak sah (perempuan jalanan) namun Tuhan mempunya rencana yang sangat luar biasa terhadapnya.

Buktinya dia menjadi raja atas bangsa israel. Tuhan mempunyai rencana yang indah ketika menciptakan kita dari berbagai latar belakang keluarga yang berlainan. mungkin kita di ciptakan diantara keluarga yang muskin, mungkin juga kita diciptakan diantara keluarga yang kaya raya.

Tuhan ingin ketika kita lahir diantara kelaurga yang miskin, kita bisa semakin berkembang dan maju dari segala keterbatasan kita sambil mengandalkan diriNya. sehingga kita tidak menjadii orang yang sombong dan tinggi hati. bahkan dia ingin kita lahir diantara keluarga yang miskin supaya kita jadi berkat dan dorongan bagi orang lain, bahkan dia juga selalu mengiginkan kita dapat memuliakan namanya diantara latar belakang yant tidak menentu itu.

Baik juga rencananya ketika melahirkan kita diantara keluarga yang kaya raya. karena Tuhan mengetahui tujuan hidup kita. DIA selalu berpikir matang dalam menentukan segalanya. dia ingin ketika kita lahir diantara keluarga yang kaya raya dapat memberkati orang lain yang miskin terutama mereka yang belum mengenal akan kebenarannya.

Kaya-Miskin dalam hidup sama, yang terpenting adalah berapa besar kekayaanmu didalam kerajaan surga. Iutlah kekayaan sesungguhnya. jadi kaya didunia hanyalah jembatan untuk mencapai kekayan disurga, miskin didunia pun demikian.

Iklan