Mr. Oktovianus Pogau

* Gender: Male
* Industry: Education
* Occupation: Student
* Location: Nabire-Papua, Indonesia
* Email: oktovianus_pogau@yahoo.co.id
* Yahoo Messenger : oktovianus_pogau@yahoo.co.id (add aku yah..)
* School : SMA Kristen Anak Panah, Nabire-Papua

pribadiku

pribadiku

Oktovianus Pogau, suatu nama yang sangat indah yang diberikan oleh ayahku kepada saya saat bapak disurga menganugrahkan saya kepada mereka.

Tanggal 05 April Tahun 1992 itulah hari kelahiran saya. Petrus Pogau, itulah nama ayah saya, ayah saya sangat bertanggung jawab dan berwibawa dalam memimpin keluarga maupun memimpin masyarakat. Karena ayah saya orang yang sangat bertanggung jawab terhadap setiap perkara yang dipercayakan sehingga tidak heran kalau ayah saya telah lama menjabat sebagai kepala kampung atau yang biasa disebut dengan kepala suku oleh masyarakat sekitar kita.

Provinsi Papua, Kabupaten Pania, kecamatan Sugapa, desa Mbamogo itulah tempat daerah tinggal dan kelahiran saya.

Ibu saya juga sangat mencintai saya, Juliana Nabelau namanya. seorang ibu yang selalu memimbing, membina dan mengasuh saya dalam segala perkara maupun masalah. Didikan yang diberikan ibu saya punya tujuan utama yaitu agar saya menjadi seorang yang berhasil dan berguna bagi bangsa dan nusa terutama bagi Papua tercinta. Seperti biasa agama merupakan salah satu yang paling penting dianut sehingga sayapun diajar berbagai ajaran agama, namun dalam hal ini sayapun menganut agama Kristen Protestan.

Setelah saya berumur 4 tahun saat itu sayapun mempunyai keinginan dan angan-angan untuk bersekolah. Karena anugrah dan rahmat Tuhan sehingga syukur tepat pada waktunya melalui Yayasan Pesat Nabire, dibawah pimpinan Pendeta Daniel Alexander membuka suatu Taman Kanak-Kanak yang berpola asrama di Kecamatan Sugapa, Bilogai. Sayapun mendaftarkan diri kemudian bersekolah disitu sambil tinggal diasrama.

Sehabis itu sayapun melanjutkan studi Sekolah Dasar saya di SD Kristen Agape, kalibobo. Kemudian SLTP di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama di SMP Kristen Anak Panah. Banyak yang saya peroleh saat saya masih sekolah SMP diantaranya berbagai penghargaan lomba mengarang, maupun olahrga. Sehabisnya sayapun melanjutkan sekolah menengah atas ke SMA Anak Panah, kalibobo, Nabire Papua. Saat blog ini dibuat saya masih duduk dikelas satu.

Tempat tinggal saya saat ini di Asrama Agape, tepatnya berada di jln Martha C Tiahahu, Kelurahan Kalibobo, Nabire-Papua. Saya saat ini tinggal dengan banyak teman yang selalu menguatkan maupun menasehati saya dalam kehidupan saya. Teman-teman kalian orang hebat yang membuat saya hebat. Namun dari semua yang senangi tidak ada artinya karena dimana pada saat saya melanjutkan studi saya kedua orang tua saya telah dipanggilNya.. Namun satu yang saya percaya dan yakini saya akan tetap bertemu dengan mereka suatu saat

Iklan

35 Tanggapan to “PROFILE”

  1. petak Says:

    halo pace
    Salam kenal 😀
    dari Paniai ya,,

    tulisannya oke
    keep blogging 🙂

  2. masbadar Says:

    halo, salam kenal bung..
    makasih lho dah mampir di blog saya..
    jauh-jauh dari papua…masih sempat berkunjung..:D
    ah, blog yg mantap.. salam hangat dari saya buat semua rekan blogger dari papua
    ..buat terus tulian yg membangun papua…
    http://www.masbadar.co.cc


  3. makasih juga bung, mau balas komentar saya.
    semoga ini menjadi awal persahabtan kita.

    Tuhan Memberkati

    1. Daud Esau. W Says:

      hy ade okto ko tra lupa to sama kk

  4. albugisy Says:

    Hiii
    Salam kenal dari Saya di Makassar

  5. ocha milan Says:

    Oh God, I’m speechless.

    Kamu hebat ade, udah bisa menuangkan pikiran lewat tulisan.
    Berlatihlah lebih banyak. Papua butuh anak negeri seperti kamu.
    Semoga tetap enjadi pribadi yang baik yach… Terutama untuk tanah Papua.
    Bapa deng Mama pasti bangga sekali melihat mu dari Rumah Tuhan sana.

    GBU..

    salam,
    Ocha (och4mil4n.wordpress.com)

  6. guswan76 Says:

    Salam kenal dari Banjarmasin untuk seseorang nun jauh di sana, Papua.

  7. nenyok Says:

    Salam
    salam hangat dari tatar sunda, trims sudah mampir di SENYAWA, salam kenal dan tetap semangat!!!!.. see!! 🙂

  8. pratanti Says:

    haloo… salam kenal…
    tetap semangat dan terus menulis…
    keep on blogging 😀

  9. Angga Lingga Says:

    Salam kenal ya mas …

    Teruslah berkarya 😀

    1. nanda Says:

      hai kamu angga sapa ya!?! apa kamu angga yg pernah ada dan terlibat dlm pesat?? lam kenal ya!! gbu

  10. Rita Says:

    SEMOGA sukses, berguna bagi bangsa utamanya Papua , Seperti yang di tanamkan dan diinginkan oleh sang Ibu, amien
    btw, makasih udah mampir di villaqu, keep in touch ya.. 😀

  11. riwayat Says:

    terima kasih telah mampir ke blog saya, salam kenal dari sumatera Barat.
    terus berkarya untuk kemajuan Papua Khususnya dan Indonesia pada Umumnya. selamat berjuang

  12. riwayat Says:

    singgah juga ke blogku di riwayat blog. ok

  13. agusampurno Says:

    Hi Okta,
    Saya numpang mencatatkan diri di blog mu ya..

  14. Kalbu Says:

    Hi Pogau,
    Jangalah gusar hati, jika sudah bertekad berjalan
    bergandeng tangan dengan Nya.
    Janganlah Pogau lepas tangannya, namun gengamlah yang erat…..GBU

  15. Pak Guru Joni Says:

    Okto, masih ingat pak Guru Joni nggak?? Salut kamu semakin pintar. Jadilah Anak Panah di tangan Pahlawan. Maju buat Papua. salam buat semuan GBU

  16. edison Says:

    Syalom..bro…

    success all…
    Have a nice every day..God Bless Your All…

  17. Muda Bentara Says:

    Senang mengunjungi blog anda, nyaman …
    salam dari aceh …

  18. Mner Says:

    Yup,yip.yop. Good son. Jadi Revolutioner untuk bangsamu. berpikir maju belum tentu maju dalam kepribadian dan karakter. ok

  19. Ibu Guru Says:

    HI You, black sweetboy. belajar jo ngana eh. cita-citamu setinggi pohon tomat dulu ya. baru nanti setinggi langit.

  20. Meiyclover Says:

    Blog yang keren!

    Tukeran link yap..

  21. Iis Kusaeri Says:

    Halo boss, lama gak ketemuan di jagad maya. Gmn nih kabarnya?? Salam hangat dari Malang buat sobatku di ujung timur Indonesia. Bravo…

  22. Febry Says:

    Tulisannya bagus.. semoga sukses.
    Saya pun rindu Papua, moga kelak bisa kembali.

    Salam

  23. denologis Says:

    God Bless….
    Peace from Ponorogo…
    Let’s make our day different n fun…..

    Regard,
    denologis biasasaja

  24. Datyo Says:

    Hai Oktovianus salam kenal…
    Kamu seumuran dengan anak saya. Anakku tapi masih kekanak kanakan, beda dengan kamu yang kelihatan dewasa terlihat dari tulisanmu.

    Meski muslim, anakku kusekolahkan di sekolah kristen, Charis Nasional academy…mengapa begitu ? supaya dia lebih mengenal beragam manusia. Teman temannya ada dari papua, NTT, Cina, bule dll. Dia bisa belajar banyak mengenai agama lain, toleransi, mayoritas dan minoritas. Di luar sekolah dia menjadi bagian dari mayoritas masyarakat muslim, di dalam sekolah dia menjadi bagian dari minoritas karena dia satu satunya yang muslim. dua posisi ini akan memberikan pelajaran kehidupan yang luar biasa…
    Bagaimana menurutmu ? 🙂

    Oya kalo boleh usul. Keindahan tanah papua banyak yang belum tahu. Bagaimana kalo kamu memperkenalkannya lewat blog mu yang sudah bagus ini.

  25. juliach Says:

    Hai Okto,
    Salam kenal! Tulisanmu bagus sekali. Aku pesan saja supaya daerah dan budayamu dijaga agar tetap alami seperti dulu kala dengan Sumber Daya manusia yang modern tapi ramah dengan alam.


  26. hai jundo amaknee aaga muncul sebagai generasi moni yang tampil di layar media membuat jendela dunia terbuka buktika bahwa anak moni yang berasal dari daerah terisolasi kota di atas awan sugapa bisa .jangan mundur sebelum mencapai matahari di jantung papua dan memberikan dorongan bagi mepa okto lain dari siku moni

    amakanee…jundoo bilogai jungaa
    kalau busa kirim foto dari sugapa lain kah …?
    mbulabelau@yahoo.ci.id atau belaumbula@yahoo.co.id


  27. slam adik maaf kak dari nabire pulang ke kota studi yogya tidak pamit jangan marah ya….?
    oh ya adik tingkatkan terus dalam segalah kelebihan yang adik miliki tapi jangan lupa belajar di sekolah dan harus melanjutkan pergruan tinggi kalau adik tidak lanju maka orang lain kan mempermainkan kita dalm berbagai hal amakanee
    kak selalu doa untuk adik manis yang cakep dan pintar
    adikk ko su tauh kah katanya intan mekar papua terang dan dunia bersibar…….itu sudah

  28. serah yogi Says:

    wan ko mantap tingkatkan jangan berkecil hati sbab TUHAN selalu besama dengan kamu……………

  29. nanda Says:

    hai lam kenal ya!! klo btw aku pesat nabire makin luar biasa!! apalagi pelayanannya smakin dasyat!! GOOD LUCK ya pesat nabire smoga papua smakin dipulihkan sama TUHAN YESUS melalui pelayanan ini.

  30. armanto Says:

    Hai. salam kenal. Selamat sukses dan berkarya

  31. Efa linda purba Says:

    hy … senang kenal degan anda… moga sukses

  32. Alion Says:

    Bravo Intan Jaya…

    kax..
    tingkatkan skill & pertahankan itu karena suatu saat pasti Papua lebih khususnya our Intan Jaya’s tercinta akan membutuhkan sosok As kaka..


  33. amakaneee mepa tidak gampak, itulah hidup kalau tidak melalui suatu proses pasti bukan hidup, amakaneee maju terus , sebab intan jaya menanti anda dan pada umumnya papua tercinta
    amakaneeeeeeeeeeeeeeeeee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s